6 Bulan Ber-Bike2Work Ria


Ga terasa ternyata sudah 6 bulan ber-Bike2Work ria. Niatnya dulu hanya akan berB2W 2-3 kali seminggu, tapi begitu nyoba ga bisa berhenti. Ternyata.

Masih ingat dulu setelah beli sepeda seminggu pertama hanya test drive dengan anak pagi-pagi di sekitar rumah, berasa ngos-ngosan walaupun hanya 10-20 menit. Tapi begitu ‘nyemplung’ ternyata ga capek-capek amat, bahkan besoknya mau lagi. Akibatnya, motor nganggur, praktis sejak hari itu. Ya kecuali kalau ada acara di luar kantor pagi-pagi sebelum jam 10.

Apa enaknya bersepeda ke kantor? Banyak. Pertama badan tentu jadi lebih sehat, apalagi buat orang seperti saya yang hampir tidak pernah olah raga selama bertahun-tahun, dan perokok berat. Kalau orang-orang hari sabtu atau minggu olah raga, ya saya bisa tidur-tiduran, toh setiap hari sudah olah raga :).

Kedua, ga perlu takut lagi kena tilang, apalagi buat orang seperti saya yang tidak punya SIM C padahal 4 tahun bermotor ria. Tapi tata tertib berlalu lintas harus tetap diikuti, demi keselamatan sendiri dan orang lain. Ga ada lagi masa-masa “STNK KETINGGALAN!!”, yang ada “HANDUK KETINGGALAN!!!” hehehe.

Ketiga, relatif bebas macet. Sepeda lebih kecil dan ringan dari motor, jadi lebih mudah nyelip diantara mobil-mobil di saat macet. Dan juga bisa diangkat ke trotoar kalau macet.

Keempat, menyenangkan. Kalau ga percaya, coba aja.

Kelima, …halah, banyak lah, ngantuk nih. Yang jelas, untuk bersepeda ke kantor hanya butuh dua syarat pokok, punya sepeda dan punya niat. Sisanya bisa diatur.

One thought on “6 Bulan Ber-Bike2Work Ria

  1. Mantaf bos. Uangnya bisa ditabung. buat nyekolahin anak. sisanya buat ibadah di jalan Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s