Let’s Go Green or You Will Nyemplung Got!


Memang menakjubkan program-program yang dilaksanakan oleh Pemda DKI dibawah kepemimpinan bang Foke ini untuk menciptakan kota Jakarta yang lebih nyaman dan aman. Setelah melaksanakan program pembangunan Bike Lane Ad Hoc di Jl. Sudirman, kini Pemda DKI sedang giat-giatnya melakukan program penghijauan di Jl. Sudirman.

Program penghijauan di Jl. Sudirman? Bukan kah Jl. Sudirman sudah cukup rindang? Entah lah. Tapi seperti itu lah kiranya adanya. Program penghijauan ini sepertinya baru dimulai beberapa hari ini, dimulai dengan menanam 1 buah pohon di depan pintu Stadion Gelora Bung Karno Senayan yang tepat dipinggir jalur lambat Jl. Sudirman. Mungkin dalam beberapa hari atau minggu ke depan Pemda DKI akan menambah jumlah pohon tersebut.

Semangat Pemda DKI sepertinya sangat tinggi dalam menjalankan program ini, mungkin terpengaruh kampanye pemanasan global yang semakin gencar beberapa tahun terakhir ini. Hal ini terbukti dari bagaimana Pemda DKI menempatkan pohon tersebut. Oleh karena keterbatasan lahan di Jakarta yang memang sudah semakin sedikit akibat semakin banyaknya lahan kosong yang dijadikan Mall, Pemda akhirnya memutuskan untuk menanam pohon tersebut di tengah jalan. Menarik, mungkin hanya ada di Indonesia. Suatu saat jika pohon tersebut sudah besar mungkin bisa menjadi ajang wisata bagi turis-turis luar negeri yang datang ke Jakarta.

Sebagai pekerja yang setiap harinya menggunakan sepeda dan melewati jalan sudirman tersebut program Pemda ini sangat positif, selain dapat menghindari saya kecemplung gorong-gorong, jika pohon tersebut nantinya sudah cukup besar, pastinya dapat saya gunakan sebagai tempat berteduh saat lelah mengayuh sepeda.

Mengapa program yang sangat baik ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah pusat maupun DPR? Entah lah, saya menduga oleh karena selain komunikasi yang mungkin buruk antara Pemda DKI dengan Pemerintah Pusat, hal tersebut terjadi mungkin juga karena kawasan tersebut jauh dari sorotan Pemerintah Pusat dan para Anggota Dewan yang terhormat. Perhatikan saja, sangat jarang Presiden, Menteri maupun pejabat tinggi negara lainnya yang melewati jalur tersebut, mereka umumnya melewati jalan yang cukup jauh di lokasi tersebut, sekitar 10 meter, tepatnya di jalur cepat Jl. Sudirman. Begitu juga para anggota DPR yang terhormat. Kantor mereka sangat jauh dari lokasi tersebut, mungkin lebih dari 500-1 kilometer.

Seperti apa program penghijauan tersebut? Simak foto di bawah ini. Setelah menyimak foto tersebut mari bersama-sama meneriakan moto “Let’s Go Green or You Will Nyemplung Got!”

Pohon Program Penghijauan Pemda DKI yang ditanam di gorong-gorong dengan kedalaman sekitar 2 meter.

One thought on “Let’s Go Green or You Will Nyemplung Got!

  1. Pingback: Program Penghijauan Terus Berlanjut! « KRUPUKULIT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s